Kampanye Lingkungan Hidup tanpa Harus menjadi Antikapitalis

1. kenapa kampanye save binatang lebih kenceng drpd save manusia ya?
2. individu maupun band beramai2 kampanye save binatang, misal kampanye save orang utan.
3. bukan gw ga peduli binatang sih. tapi lucu aja, banyak orang lebih milih bikin lagu utk kampanye binatang drpd, petani misalnya.
4. dulu ada kampanye gede2an soal komodo; save komodo, dll. kenapa ga ada kampanye save nelayaan pulau komodo? kalo ya dikit bgt.
5. ya entah sih ya, mungkin alasannya isu yg diangkat lebih aman? atau emang lebih punya hati binatang drpd manusia.
6. sekarang rame lg save orang utan, pasca matinya orang utan kemaren. ya gw juga marah liat itu, ya sedih juga.
7. tapi knp kampanyenya ga ofens gitu, misalnya. jangan cuma save orang utan aja, tp tunjuk idung yg bikin orang utan kehilangan habitat.
8. jgn cuma menyiratkan kata, ‘manusia biadab’, dll. tapi ga jelas siapa yg diserang. tunjuk, misalnya, ‘perusahaan sawit anjing’.
9. orang utan yg kemaren mati krn ‘dibully’ warga, ya jangan salahin warganya lah. salahin perusahaan sawit yg bikin mrk sampe lari ke pemukim
10. ga usah jauh2 sih. di rumah lu misalnya, ada uler masuk, gw ga jamin lu ambil trus dilepas ke habitat. biasanya langsung di matiin.
11. sama aja kaya kasus di kalimantan, cuma kan beda binatang. intinya sama aja: manusia takut ada hewan lain tak diundang menggangu kampung mrk
12. balik lagi, gw cm mau bilang, knp kampanye save orang utan lebih rame drpd save dayak, yg sama2 kena invasi perkebunan sawit.
13. apa krn populasi manusia lebih banyak dan ga perlu dibela. ya, mungkin tunggu sampe hidup lu pada terancam sama perusahaan2 itu kali ya.
14. save mesuji, misalnya, cuma jadi isu elit. yg melontarkan ‘kepedulian’ cuma kalangan elit aja. masy biasa? cuek bebek.
15. ya wajar lah elit itu lebih peduli, krn emang ada maunya. tp dr masy, sedikit yg mau galang solidaritas/petisi, misalnya.
16. nelayan di pontang, banten diisolasi pasca perusakan alat operasional perusahaan tambang pasir. entah dibantai apa ga tuh sama polisi.
17. ya mau dibantai atau ga, terserah sih ya. bukan urusan ‘gw’ ini. sodara gw bukan.
18. mungkin suatu saat nanti, saat manusia menjelang punah, binatang2 akan menyuarakan aspirasi manusia🙂
19. kalo mau kampanye save orang utan, mbo’ ya selipin juga kampanye tutup kebun sawit, stop penggusuran pemukiman komunitas adat.
20. tunjuk idungnya, gitu loh. siapa yg menyebabkan orang utan hampir punah? kebun sawit. siapa yg mengusur tanah komunitas adat. kebun sawit.
21. Plis deh, save orang utan, tapi jangan ribut2 soal kebun sawit apalagi soal petani dan suku dayak yg digusur:) @subanonim
22. Glorifikasi hak2 binatang dan lingkungan hidup tanpa menjadi antikapitalis, itu sucks dan nyebalkan *ngikutin gaya posmo jicek* @subanonim
23. berkaca sama musisi luar yg terang2an bela kemanusiaan. Zackdelarocha terang2an solidaritas sama Zapatista.
24. zack bahkan terlibat langsung dlm kampanye anti-neoliberalisme dgn kelompok zapatista.
25. nah di sini? kebanyakan miss-nya. kaya @pelukmanja bilang, Glorifikasi hak2 binatang dan lingkungan hidup tanpa menjadi antikapitalis.
26. jadi akhirnya gw malah suudzon; ya lirik sekadar lirik, yg lagi ngetrend di sono emang pro-lingkungan hidup, jadi ikut2an aja.
27. beda sama musisi luar tadi yg membumi terkait kampanye isu. musisi sini, lagu ya lagu, cuma di panggung aja kampanyenya.
28. gw ngebayangin ada musisi indo yg tur ke luar negeri bawa isu penindasan petani/komunitas adat. uh, pasti dilirik sama RATM tuh :p
29. kampanye musisi luar anti pembunuhan binatang mah konkret. mrk rata2 emang vegan/vegetarian. ga cuma 1-2 spesies yg dikampanyein.
30. jadi apa yg disuarakan bnr2 dia lakukan. beda sama di sini. lirik sekadar lirik, musik enak, tema menarik, laku dijual. selesai
31. @subanonim trend pro lingkungan hidup tanpa melawan korporasi itu kaya aktivis anti korupsi yg tiap kena tilang ngasi uang damai ke polisi.

 

Twit oleh @subanonim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s